usaha bakso

19+ Referensi Usaha Bakso Yang Melejit dan Terkenal

 Usaha Bakso – Ingin membuka usaha kuliner namun bingung untuk usaha apa yang akan dikelola? Tenang.. negara Indonesia ini memiliki beragam kuliner kok yang cocok untuk menjadi pilihan usaha kuliner Anda.

Indonesia terkenal dengan kuliner legendaris yang terbuat dari olahan daging yang dibulatkan serta disajikan dalam bentuk yang beragam macamnya yaitu Bakso. Bakso inilah juga menjadi solusi dalam menemukan ide membuka usaha kuliner bagi Anda.

Penyajian yang kreatif serta pemberian nama bakso yang unik akan menimbulkan kesan yang menggoda di telinga para penggemar bakso sehingga usaha Anda dalam menarik pelangganpun bisa dengan mudah.

Banyaknya beragam variasi bakso bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda terapkan di outlet yang akan Anda kelola nantinya. Berikut beberapa referensi macam-macam bakso dari berbagai kota di Indonesia :

Bakso Kurma

usaha bakso

Hidangan yang satu ini sangat anti mainstream lohh..haha. bakso yang unik ini memilih mengisikan kurma didalamnya. Tak jauh-jauh yang membuat terobosan baru ini memang dari keturunan Arab loh. Jadi patut nih dibuat menggait pelanggan.hehe

Bakso Rambutan

usaha bakso

Bakso rambutan ini bukan terbuat dari buah rambutan loh yah ..haha. Uniknya bakso rambutan ini disajikan tanpa kuah. Dan di baksonya dilapisi dengan balutan mie kriting yang crunchy sehingga bakso rambutan ini cocok untuk menjadi cemilan.

Bakso Aci

Biasanya kebanyakan bakso dibalut dengan daging ayam atau daging sapi. Tapi berbeda dengan yang satu ini. Pembuatan bakso aci ini menggunakan bahan baku pati atau aci.

Meski tanpa balutan daging namun bakso aci disajikan dengan rasa yang gurih serta memiliki kuah yang berbau jeruk nipis. Hemmzz jadi kebanyang segarnya.

Bakso Pentol Budi Mulya

usaha bakso

Seperti teroboran baru ini. bakso pentol budi mulya ini menyediakan berbagai jenis bakso dari bakso pedas, siomay, telur puyuh, gorengan hingga tahu bakso semuanya ada.

Namun yang membikin bakso ini unik adalah penyajiannya dengan saus kacang lohh.. waaaaww sluurp enaknya.

Bakso Barbel

usaha bakso

Bagi pecinta olahraga harus nih mencicipi bakso barbel. Dari namanya tentunya kebanyangkan kalau bentuk bakso yang disajikan ini sangat mirip dengan bentuk barbel.

Bakso barbel ini dipopulerkan oleh Agung Hercules loh sebagai rasa kecintaannya terhadap bidang olahraga.

Baca Juga : 11 + Usaha Modal Kecil Dengan Untung Besar dan Mudah

Bakso Boedjangan

usaha bakso

Mungkin Anda tidak asing dengan bakso boedjangan ini. keunikan dari bakso boedjangan ini menawarkan banyaknya variasi rasa didalam bakso. Ada bakso yang berisi keju, cabai rawit, telur utuh dan mozarella.

Bakso dengan bermacam varian rasa yang ditawarkan ini tentunya akan dengan mudah menarik perhatian pelanggan. Apalagi dengan kuahnya yang gurih dan nikmat. Bakso ini bisa dibandrol dari harga Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 30.000 saja.

Bakso Tumpeng

usaha bakso

Di Bojonegoro memiliki khas kuliner bakso yang mana para penikmatnya menamainya bakso tumpeng. Yang biasanya bakso berbentuk bulat, berbeda dengan bakso tumpeng ini. Bakso ini memiliki bentuk yang seperti kerucut.

Bakso Genderuwo

usaha bakso

Ihhh! Mendengar namanya saja sudah kyak menakutkan yahh .. eits tapi jangan slah bakso genderuwo ini bisa menjadi inspirasi Anda dalam menyediakan beberapa menu bakso pilihan.

Bakso genderuwo ini memiliki ukuran yang besar. Didalamnya terdapat daging cincang dan bakso berukuran kecil. namun yang membuat berbeda letak mie kuning yang menancap ke dalam baksonya sehingga mirip seperti rambut. terdengar agak lucu yahhh.. haha

Bakso Kuburan Mantan

usaha bakso

Nah pemberian nama terhadap bakso bisa sangat berpengaruh loh .. haha salah satunya bakso dengan nama kuburan mantan ini, terdengar seperti seseorang yang benar-benar ingin move on bukan .. wkwkw

Penyajian bakso ini dibuat mirip dengan bentuk kuburan.. eits tapi tidak menakutkan kok. Bakso kuburan ini mempunyai bentuk kotak memanjang dan padat.

Ditengahnya diisi dengan sosis sapi serta telur puyuh. Biar selera pelanggan Anda makin meningkat bakso ini akan lebih nikmat bila disajikan bersama dengan kuah kaldu gurih, bihun, mie kuning dan sayuran.

Bakso Buaya

usaha bakso

Sepintas teringat kata “lelaki buaya darat” bukan .. haha. Atau Anda dapat mengira bakso ini terbuat dari daging buaya ? opps.. salah .. . Bakso buaya ini dinamai dengan buaya karena bentuknya menyerupai buaya yang mempunyai ukuran yang cukup besar pula. Bakso ini paling nikmat kalau disantap ramai-ramai dengan keluarga atau teman.

Bakso Gulung

usaha bakso

Bentuk juga sangat mempengaruhi tingkat peminatan pelanggan loh .. salah satunya bakso gulung ini. Pada umumnya bakso yang sering kita temui berbentuk bulat seperti bola, namun kali ini dalam segi bentuknya agak berbeda.

Bakso gulung ini memiliki bentuk bulat namun lonjong hampir seperti sosis dan memiliki tekstus yang kenyal. Anda juga dapat menambahkan menu lainnya seperti gorengan hati, gorengan ceker juga gorengan jamur. Maka rasanya akan lebih nikmat.

Baca Juga : Peluang dan Tips Sukses Usaha Cuci Sepatu Yang Menjanjikan

Bakso Montet

usaha bakso

Bakso yang satu ini terkenal dengan kuahnya yang melimpah dengan lemak daging atau biasa disebut dengan gajih. Bakso ini sangat cocok tersedia di oulet bakso Anda karena peminat gajih dalam baksopun juga terbilang sangat banyak.

Bakso Kelapa Muda

usaha bakso

Hadirnya bakso kekinian ini memadukan antara cita rasa khas bakso yang sedikit asin berbalut dengan manisnya daging kelapa muda iuuhhh slurrp.. sangat bisa memanjakan lidah para penggemar bakso tentunya.

Bakso Telur Setengah Matang

usaha bakso

Siapa yang suka dengan telur setengah matang ?? pastinya tidak sedikit yang menyukai telur yang disajikan dengan setengah matang.

Naah perpaduan antara bakso yang didalamnya terdapat telur setengah matang ini menjadikan pelanggan yang pecinta telur setengah matang menjadi jatuh cinta banget deh.

Bakso Sarang Burung

usaha bakso

Bagi pecinta sayuran ini sangat cocok untuk menikmati bakso sarang burung. Hah ?? sarang burung ?? . Jarang heran, bakso sarang burung ini terbuat dari daging yang diolah namun bedanya daging ini dipadukan dengan sayuran sehingga terlihat seakan seperti telurnya burung puyuh.

Bakso sarang burung ini lebih terlihat seakan sama persis seperti sarang burung bila disajikan bersama dengan soun. Huuuuuhhh… sluuurrp mengiurkan lidah para pecinta bakso nih.

Baca Juga : 5+ Usaha Cuci Mobil Dengan Perhitungan Modal Kecil Hasil Besar

Bakso Permen

usaha bakso

Seni kreatifitas tentunya sangat penting untuk mengolah usaha berbisnis kuliner ini. Bakso permen ini bentuknya sangat nyaris sempurna seperti permen yang terbungkung dengan pita dua disampingnya.

Dalam membuat bakso permen ini harus dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran karena dalam membentuk bakso sehingga memiliki bentuk sama persis dengan permin ini tentunya tidaklah gampang.

Namun bakso ini sangat digemari oleh anak-anak kecil lohh ..

Bakso Rusuk

usaha bakso

Wahhh bakso rusuk ?? langsung inget aja dengan terciptanya perempuan berasal dari tulang rusuk laki-laki.. haha. Eits tetapi beda nih dengan bakso rusuk.

Bakso rusuk ini meskipun yang disajikan dagingnya sedikit namun kaldu yang terciptakan tak kalah untuk lidah tetap bergoyang loh ..

Bakso rusuk ini juga banyak penggemarnya lohh, karena disetiap gigitan bakso rusuk ini seakan bikin nagiiih terus .. hehe. Bakso rusuk ini biasanya dibandrol dengan harga yang murah dikantong kok. Antara Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 20.000.

Bakso Hitam

usaha bakso

Terdengar aneh bukan bakso hitam ? karena bakso biasa yang kita temui rata-rata mempunyai watna putih pucat, bukan?. Bagi penggemar mainstream tentunya penasaran kok bisa baksonya hitam? Bahkan hitamnya seperti arang lohh..

Nah bakso hitam ini dipopulerkan oleh Sigit Prihanto. Dalam membuat bakso hitam dia memerlukan aktif charcoal atau bambu jepang sebagai bahan baku baksonya. Wiihhh maenstream banget bukan.. namun cocok nih buat dicoba.

Bakso Klenger

usaha bakso

Tentunya tidak asing lagi dengan nama bakso klenger yang satu ini. Bakso ini disajikan dengan ukuran yang sangtat menghebohkan, yaitu ukuran extra, mulai dari 250 gram hingga sampai yang paliing jumbo yaitu 5 kg.

Isi dari bakso klenger ini tersedia dari beberapa telur, daging sapi, daging ayam, daging cincang dan telur puyuh. Lebih seru banget kalau menyantap bakso klenger ini dengan teman-teman sekelas atau sama dengan keluar besar, patut di buat usaha nih.

Bagaimana apakah Anda sudah menemukan varian jenis yang pas untuk Anda masukan dalam list daftar menu kuliner yang akan Anda kelola nantinya?.

Semoga usaha Anda sukses dan membawa keutungan yang besar bagi Anda natinya. Dan semoga Anda diperlancarkan segala urusan dalam membuka usaha bakso ini nantinya.

Baca Juga : Peluang Usaha Cuci Motor Menjanjikan Dengan Modal Kecil dan Tips Jitu

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *